ALF(ASEAN LITERARY FESTIVAL) VS POPCON ASIA 2017



Minggu ini ada dua acara keren yang berlangsung yaitu ALF(ASEAN Literary Festival) dan POP CON ASIA yang sama-sama mengusung ASIA_ASIAN depannya gitu. Bagi pecinta literasi wajib deh hukumnya datang ke acara keren ini, selain ada launching-launching buku dari penulis keren macam Ahmad Fuadi dan Haidar Bagir penulis buku fenomenal Islam Tuhan Islam Manusia, ini ada booth-booth buku murah dan beberapa komunitas literasi yang turut andil dalam meramaikan acara ada pula workshop-workshop yang sangat menggiurkan sodarah-sodarah. Acara yang dimulai sejak hari kamis 3 Agustus ini benar-benar padat acaranya dan bermanfaat banget. Sayang banget deh untuk dilewatin begitu aja, dan belum tentu tahun depan masih ada lagi. Dan gue nyesel banget hari ini ngggak ikut acara launchingnya Pak Hai untuk bukunya Islam Tuhan-Islam Manusia ini, yah mau gimana lagi coba, kan masih kerja hari sabtu. Sedih emang rasanya setiap acara-acara keren selalu di gari sabtu. Jadi pengen nyari kerja yang sabtu-minggu libur :’( . nah yang perlu dicatet nih guys-guys besok acara penutupan ALF akan ada JKT48!!!! Woahhhhhh buat para apasih nama fansnya JKT 48???? Iyya pokonya itulah pasti gak mau ketinggalan dong???

 

Selain ALF nih, minggu ini ada POPCON ASIA 2017, acara yang berlangsung selama dua hari ini dimulakan hari ini sampai besok(5-6 Agustus 2017). Apasih POPCON itu? Ituloh makanan yang dari jagung itu yang biasa buat temen nonton layar tancep!! Bukan gengs!!! Itu tempe namayna >,<. Jadi POPCON ini adalah acara dimana para kreator macam ilustrator baik game-komikus sampai pembuat film muncul disini. Pokoknya POPCON ini adalah acara demenannya anak-anak desainer grafis atau pecinta game. Para desainer grafis atau kreator ini boleh unjuk gigi disini. Menampilkan hasil-hasil karya mereka. Selain itu pula ada para cosplayer keren-keren yang siap diajak berfoto kapanpun. Surpraise POPCON Tahun ini adalah datangnya Power Rangers buat ngramakian acara ini, diantara Walter Jones Pemeran Ranger Hitam di serial mighty Morphin Power Rangers, ituloh Power ranger yang ala indonesia itu seragamnya. Alias ada ketupat-ketupatnya. :v

Selain ada Ranger merah ada Ranger biru juga nih, walaupun beda generasi. Ranger biru yang ikut hadir adalah dari serial Power Ranger Dino Charge. Dan pasti bakalan ngrasa dejavu sama nama pemeran Ranger biru yang bernama Yoshi Sudarso, yup Yoshi Sudarso ini adalah keturunan asli Indonesia yang menetap di Amerika. Keren bangetkan prestasinya sampai bisa main serial Power Ranger. Bukan hanya itu aja, Yoshi Sudarso ini juga main di film layar lebar The Maze Runner, ia ikut andil menjadi Stunt Double. Stutman sama Stunt double itu sama kan??? Sama apa nggak ya??? Gue juga gak tau coba tanya bang Yoshi. Apasi bedanya bang??? 

Bang Yoshi bareng aktor aslinya, cakepan bang yoshi dah dr pd pemeran aslinya
"Untuk menjadi stunt double itu berbeda dengan stuntman. Menjadi stuntman, kamu menjadi dirimu sendiri dan melakukan pekerjaanmu. Tapi ketika stunt double tugasnya adalah melindungi aktor utama agar tidak terluka," jawab Bang Yoshi yang dikutip dari Kapanlagidotcom nah di Maze Runner ini Bang Yoshi jadi stunt double-nya si MinHo itu loh temennya si Thomas yang Asia itu. Keren yah anak-anak Indonesia diam-diam banyak yang membanggakan. 



So udah nentuin mau kemana malam minggu ini mau kemana? Ke POPCON atau ALF??? Atau mau ngbangke di kosan wkwkwkwk.

Comments