Beberapa Alasan(Yang dibuat) Untuk Mengikuti RCO


Ini kali kedua aku mengikuti RCO. Kali pertama, aku gagal dalam minggu pertama. Aku sedikit jengah jika di minta memberikan alasan untuk sesuatu, apakah semuanya memerlukan alasan? Termasuk untuk tugas pertama di RCO minggu pertama ini, panitia RCO meminta alasan mengapa ingin masuk RCO? Bagiku alasan adalah sesuatu yang dibuat untuk menutupi sesuatu alias berbohong(bahasa kasarnya). Dan aku tidak suka berbohong! Bisa kau buktikan dengan melihat fotoku dan perhatikan apakah hidungku mancung seperti Pinokio? Baiklah, jika memang manusia di dunia ini selalu di tuntut untuk mempunyai alasan. Aku mulai akan mengarang beberapa alasan terbaik dalam hidup ini. Bukankah aku pandai dalam hal itu? Mengarang!!

1. Buku dan File E-Book yang menumpuk
Aku senang membelanjakan uangku untuk membeli buku. Bahkan setiap aku menerima gaji, selalu kusisihkan untuk membeli buku ingatanku atau buku apa saja yang aku lihat saat kalap di toko buku. Sehingga tumpukan buku yang belum kubaca semakin tinggi. Belum lagi E-Book di laptopku yang hampir empat Giga. Bayangkan berapa banyak E-Book yang ada disana, jika rata-rata satu E-Book adalah 50MB. Silahkan hitung sendiri, aku malas menghitung.

2. Aku butuh asupan.
Jika menulis diibaratkan BAB(Maaf) dan tulisan adalah pup. Maka aku adalah orang yang sedang Sakit tidak bisa BAB Karena belum mendapatkan makanan untuk dikeluarkan. Maka membaca adalah asupan diriku agar perut terisi dan bisa BAB dengan lancar. sudah hampir sebulan aku jarang menulis. Lomba-lomba yang sudah aku tandai untuk diikuti aku lewatkan begitu saja. Bahkan dua naskah antologiku yang Seharusnya aku ikuti, dengan berat hati aku mengundurkan diri dari sana. Karena apa? Aku buntu, aku butuh bacaan untuk memperlancar otakku bekerja. Aku butuh kata-kata serta kalimat-kalimat yang bisa di olah kembali menjadi inspirasi .

3. Aku ingin hadiah dari Panitia RCO
Yang terakhir ini hal yang baru aku dapatkan setelah salah satu Panitia RCO yang tak lain adalah yang tertampan se-ODOP raya dan se-Jombang United ini adalah Lutfi Yulianto atau biasa dipanggil Upi tanpa L. Ia mengatakan akan ada hadiah bagi juara kelas RCO nanti. (Percayalah, aku sedang tidak menjilat panitia)

Jadi seperti itulah alasan yang kubuat sambil menunggu azan Dzuhur. Semoga dapat mengentaskan satu tugas pertama ini dan dikandidatkan sebagai juara kelas RCO(Kalau tidak, kau akan tau konsekuensinya lut 😂😂).

Comments

  1. Suka sama rangkaian kalimat pada paragraf 1 😍

    ReplyDelete
  2. Karena alasan ikut RCO ngarang, hidung paket mancung dong kayak pinokio 🙊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang sedang program memancungkan hidung mba

      Delete
  3. Wah maennya ancem ancem masa kaupii ahahaha

    ReplyDelete
  4. Semangat Paket. Semoga kali ini nggak kena kartu merah lagi. Dan semoga bisa jadi juara RCO season ini.

    ReplyDelete
  5. Kamu gak cuma butuh asupan dan hadiah RCO, kamu butuh tatih tayang. Ngekngok

    ReplyDelete

Post a Comment