Sekedar Itukah Hubungan Kita Mas?



Bagaimana kita memaknai sebuah hubungan? Coba cek dulu ya ke KBBI apa sih makna dari kata ‘Hubungan’ itu? Menurut KBBI daring hubungan bermakna keadaan berhubungan, kontak, sangkut paut, ikatan. Nah dari KBBI kita tahu kan yang namanya hubungan itu adalah sebuah ikatan yang tanpa tali fisik ataupun terlihat.

Salah satu penyebab utama hubungan ini karena adanya pertemuan atau interaksi satu sama lain(yang saat ini lebIh populer meLalui chat dunia maya). Nah selama gue berhubungan dengan orang-orang disekitar, akhirnya gue menemukan hubungan yang sangat spektakuler, luar biasa dan biasa diluar. Yaitu hubungan gue dengan tukang es batu langganan warung gue. Hubungan kita berawal dari warung gue yang membutuhkan es setiap harinya untuk kebutuhan minum dan sebagai pendingin lemari es buatan yang terbuat dari styrofoam.

Ketika bos gue kasih nomer tukang es, yang (tentu) akan setia (seharusnya) mengirimkan es-nya kapanpun begitu di hubungi, gue pun langsung nyoba. Sehingga terjadilah hubungan yang abstrak antara gue dan tukang es. Sempai hungan kita ini menjadi hubungan yang adiktif namun abstrak, gue perlu dia untuk mengirim es-es sebagai pelepas dahaga gue untuk menjalani hari-hari di jogja yang panas. Sedangkan dia pastinya juga membutuhkan(Walau dia nggak pernah mengatakan langsung padaku) gue sebagai customer yang akan memberikan pundi-pundi uang, emang hanya 5000 perharinya tapi itu tetap uang gaes, coba aja dapetin 5000 RP dengan keringat lu sendiri!. Susah lah, ya kali keringet lu keluarnya uang receh.

Entah bagaimana perasaan abang tukang es itu sama gue sebenernya, karena dia nggak pernah ngomong sama gue. You know why this relation i call as an abstract relationship? Itu karena percakapan kita yang sekedarnya dan di penuhi basa-basi yang sudah sangat tidak enak di konsumsi publik.



Saban chat Cuma seperti ini.

Gue : Mas Tolong kirim Es ya.
Abang Es : Ok

Besoknya
Gue : Mas biasa ya, pesan es.
Abang Es : Ok

Besoknya lagi
Gue : Mas biasa ya, pesan es.
Abang Es : Ok

Besoknya lagi dan lagi
Gue : Mas Tolong kirim Es ya.
Abang Es : Ok

Dan seterusnya mungkin akan seperti itu, sampai diantara kita yang akan memulai percakapan lebih jauh, atau saat kita sudah peka terhadap perasaan masing-masing. Wkwkwk wtf!! Obrolan panjang gue sama abangnya, yaitu pas ternyata dia lagi libur dan gue kesel nggak dikirim-kirim es-nya hahaha. Entahlah hubungan macam apa ini yang terjalain antara aku dan abang Es, yang saban nganter es, dia cuma tersenyum-senyum malu dan mengucapkan terimakasih seusai gue memberikan uang pembayarannya. Semoga tulisan gue kali ini berfaedah bagi nusa dan bangsa hahaha..



Comments

  1. Hahahaha.. Hubungan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

    ReplyDelete
  2. Sama nih kisahku dengan pak tukang galon πŸ™ˆ dulu tapi ya 😁

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. asik.. alhamdulillah yah bisa buat orang tersenyum

      Delete
  4. Semoga hubungan kalian langgeng sampe kakek kakek ya. πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaminn mba, semoga kita bisa samawa ya hahaha

      Delete
  5. Hubungan dengan abang-abang. Ngeri cuy...

    ReplyDelete

Post a Comment