Catatan Kecil (Keujanan VS Ujian)

MS Wijaya
0

 

Hari ini aku benar-benar dipermainkan oleh hujan. Sejak pagi sebelum berangkat langit hanya mendung.
tapi tak lama aku berangkat tiba-tiba saja hujan sangat lebat dan membuatku hampir saja basah kuyup, jika saja aku tidak berhenti
sejenak di pinggir jalan untuk menggunakan jas hujan yang selalu siap sedia di dalam jok. Setelah selesai menggunakan jas hujan dan berselang lima menit kemudian
langit menjadi cerah menjelang, bahkan seperti tiada bekas lagi bahwasanya beberapa menit yang lalu hujan yang cukup lebat.
dalam hati aku benar-benar dongkol. ditambah lagi aku terjebak macet di jembatan, jadilah aku memenfaatkan kesempatan terjebak macet itu untuk melepas jas hujanku dengan was-was aku melepas dan melipat jas hujan yang masih kuyup dengan sembarang karena takut mobil di depanku berjalan dan aku akan di klaksoni orang-orang di belakangku.

kemacetan hanya satu hal yang harus bin wajib dibiasakan jika kau menjadi orang jakarta, karena itu adalah makanan sehari-hari yang mau tak mau akan dicekoki, beruntung setelah melewati macet jalanan di depanku agak lenggang, jadi ku kebut motorku dengan cepat menyelip disetiap ada kesempatan karena kulirik jam tanganku sudah pukul sembilan, sebentar lagi aku akan telat ke tempat kerja-ku. saat terburu-buru seperti ini, pasti ada saja halangannya. yaitu lampu merah, tiga menit yang terasa sangat panjang itu akhirnya berlalu. aku besiap kembali menggas motorku begitu melihat lampu menguning. mataku liar mencari selah-selah yang mungkin bisa kumasuki. Tapi hujan kembali mempermainkanku, hujan lebat tanpa tedeng aling-aling langsung menyerbuku dengan riang.aku mendongak kelangit, melihat jikalau saja awan hitam diatasku sedang menjulurkan lidah mengggodaku dengan puas. dan sekali lagi aku kembali berhenti untuk mengenakan jas hujanku yang untungnya ku taruh di cantelan depan motorku. Jadi aku tak perlu repot untuk mengambil di jok seperti tadi.

Dan hari ini masih hari-hari UAS di kampus, ada satu hal yang menurut teman-temanku sangat menakjubkan saat aku berjalan keluar ruang ujian tiga puluh menit sebelum waktunya habis. Bukan karena aku ingin ke toilet atau apapun. AKu hanya ingin bener-benar menyudahi ujian hari ini. karena aku punya prinsip, ujian adalah tempatku untuk melihat sejauh mana kemampuanku atas pelajaran-pelajaran yang sudah ku dapat selama semester ini. Bagiku mencontek orang lain saat ujian tidak ada dikamusku(kecuali aku sudah menyiapkan contekan sebelumnya yang kubuat sendiri hehehe). karena aku lebih percaya pada diriku sendiri dari pada orang lain. jadi saat ujian tiba, itulah saat dimana kemampuan menulisku diuji pula. Aku harus mengarang bebas tentang pertanyaan yang aku benar-benar tak tahu jawabannya. Aku malah heran pada teman-temanku yang betah berlama-lama diruang ujian padahal sudah tak tahu lagi apa yang harus ditulis. Sayang aku tak seperti mereka yang selalu bertahan di menit-menit terakhir untuk menunggu hidayah dari teman sebelah, depan atau belakangnya atau malah bertanya pada teman yang sudah keluar terlebih dahulu.

Aku jadi agak risih saat teman-temanku menyorakiki karena sudat terlebih dahulu keluar ruangan, mereka bilang aku pintar! pintar dari hongkong, aku pun sama seperti kalian, hanya bedanya aku tidak betah berlama-lama.Aku hanya tidak tahan lagi untuk berpikir jika memang aku tidak tahu pasti jawabannya. Hari ini pun aku sebenarnya sudah selesai jam setengah sembilan karena ujian hari ini aku benar-benar tak mengerti, maja jadilah mengarang bebas kembali dilakukan. Dan hari ini, demi kemanusiaan aku mendekam setengah jam di ruangan ujian. Bermaksud agar ada teman yang lain keluar duluan selain aku. dan waktu 30 menit itu bener-benar sangat lama, berulang kali aku melirik jam yang berada di dinding sebelah kiriku. rasanya ingin kuputar sendiri agar ceapt terlalui 30 menit yang membosankan itu. Tiba-tiba saja aku teringat salah satu scene dalam Video Music Britney Spears lawas yang berjudul "Baby One more time" disana ada scene Britney dan teman-temannya terlihat sangat bosan dengan pelajarannya dan berulang kali melirik jam yang bergerak lambat.
lalu bell sekolah berdentang sangat keras dan serentak semua anak-anak dalam kelas britney berhamburan keluar meninggalkan kelas dan Music pun dimulai, tereng eng "owh baby baby" tereng teng "owh baby baby"

#ODOP #OneDayaOnePost #HariKetiga #FebruariMembara

Sumber gambar: http://media-jakarta.com/


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)